-->

Langkah Mudah Cara Mengatasi Google Playstore Error

Cara Mudah Mengatasi Google Playstore Yang Sering Error ,Berhenti Sendiri


Hp Android sudah sangat familiar di kalangan masyarakat di Indonesia mungkin tidak hanya di Indonesia tapi seluruh dunia, karna ketersediaannya yang sangat banyak dari berbagai merek yang ada dipasaran membuat smarphone menjadi menarik, apalagi harga Hp yang sekarang ini banyak yang dibanderol  dengan harga yang sangat terjangkau sekali. Kalo disebutkan kelebihan satu kelebihan Hp Android  yaitu yang menyediakan banyaknya aplikasi yang populer gratis.

Masbrur dan mbaksis dapat mengunduh jutaan  aplikasi atau game secara gratis di smartphone kesayangan sobat dengan mudah tak lepas dari aplikasi yang bernama Google Playstore ,dengan aplikasi ini sobat dapat mengunduh aplikasi dengan mudah tanpa ribet nyari di google ,namun sebelum itu masbrur dan mbaksis diharuskan login atau masuk dulu melalui e-mail gmail supaya masbrur dapat menggunakan aplikasi playstore dari google.

Lalu apa yang terjadi jika aplikasi playstore masbur dan mbaksis error atau tidak bisa dibuka, pasti masbrur  bingungkan? Dari semua cara yang ada dibawah nanti yang paling mudah adalah dengan melakukan factory reset atau reset data pabrik namun langkah ini cenderung tidak disarankan masbrur karna jika mbaksis melakukan factory reset  akan menyebabkan data yang sudah ada pada ponsel mbaksis akan hilang semua.

Nah, dibawah ini admin yang katanya baik ini akan sedikit memberikan tips dan trik Cara Mengatasi Google Playstore Yang Error Dengan Mudah dan cepat, silahkan langsung anda praktikan ya.

Cara Mengatasi Google Playstore Yang Error Dengan Mudah


1. Hapus Cache dan Data

Langkah pertama mengatasi google playstore error yakni dengan menghapus cache yang ada, silahkan masbrur dan mbaksis masuk kedalam menu pengaturan (setting) kemudian pilih menu Apps lalu cari tulisan all Apps dan cari lagi aplikasi Google Play Store, nah nanti masbrur dibagian tersebut masbrur klik Clear Cache dan Clear Data, cara ini akan membersihkan data yang tersimpan dan bisa mengembalikan ke pengaturan awal pada play store.

2. Mengaktifkan Download Manager

Cara kedua  atasi playstore error yaitu dengan cara mengaktifkan download manager masbrur, dengan cara ini tentu sangat mudah diterapkan jika google play store sedang mengalami masalah, masbrur tinggal perlu pergi ke pengaturan (setting) >>Apps >> All >> Download Manager, nah di menu Download manager tersebut silahkan masbrur klik aktifkan, apabila tombol aktifkan sudah tidak bisa di klik itu artinya download manager sudah aktif di ponsel masbrur.

3. Uninstall Update Play Store




Loh kenapa kok diuninstall ? Permasalahan tidak hanya paly store yang lawas saja yang masbur dapat menjadikannya error, namun update google play store yang terbaru saja juga terkadang malah membuat masalah aplikasi error, nah langkah ini sama pada langkah yang pertama masbrur dengan langkah yang pertama silahkan ikuti langkah nya hingga ketemu play store kemudian klik uninstall update, dilengkah ini update terbaru dari play store akan dihapus dan akan kembali kepada play store yang lama yang tidak kedapatan masalah.

4. Hapus Data Google Play Services dan Framework

Langkah keempat , cara mengatasi error playstore adalah  dengan menghapus data pada beberapa aplikasi yang berhubungan dengan google playstore, salah satu nya yaitu ada services dan framework, silahkan masbrur dan mbaksi  ikuti langkahnya seperti berikut ini  setting >> Apps >> All >> Google Play Service, nanti kalo sudah dibagian tersebut silahkan masbrur dan mbaksis pilih clear data, lalu  kembali lagi dan cari Google Service Framework, dan lakukan clear data juga mbaksis.

5. Log Out dan Log in Akun Google



Dan cara yang terakhir mengatasi google playstore yang error yang terakhir yaitu dengan menghapus sementara atau mencopot akun google yang ada pada Hp masbrur dan mbaksis. Silahkan masbrur masuk kedalam menu Setting kemudian pilih Google, disitu akan tampil akun google yang sudah log in pada ponsel android kita, silahkan anda ketuk pilihan, pada bagian sync silahkan masbrur pilih remove account atau hapus akun maka akun google kita akan hilang dari Hp kita secara otomatis, setalah dilakukan ,masbrur restrart Hp android masbrur ,kemudian masukan kembali akun google yang tadi masbrur hapus dengan cara masuk Setting >> Account >> Add Account >> Google, lalu masukan data akun google masing masing.

Baca yang lainnya juga mbaksis ;

Selamat menikmati masbrur dan mbaksis digunakan dengan bijak ya ,kapan kapan main lagi kesini ya kwkwkw..sepertinya usai sudah artikel mengenai Cara mengatasi google playstore error force close.

Sekian dari Admin XTKJCrew kali ini ,terima kasih sudah berkunjung jika ada kesalahan mohon maaf yang sebesar besarnya ,selamat menikmati dan berkaktivitas . Wassalamualaikum wr wb.


Cari trik dan artikel lainnya ?

Inject Indosat Terbaru 2017                    VPN Premium 1 Bulan
Inject XL Update 2017                   Source Code Website

Dont Miss To Support Us !!!

Baca juga dong:

0 Comments

Jika ada pertanyaan ataupun kritik dan saran ,jangan sungkan tulis di komentar ya kak :)

Emoticon