-->

Apa itu AutoAds Google Adsense

Google secara resmi mulai meluncurkan sebuah unit iklan pada hari Rabu yang disebut iklan "Auto Ads", yang mengoptimalkan penempatan iklan di situs penerbit berdasarkan berbagai data dan wawasan. Unit iklan "Auto" menggunakan pembelajaran mesin untuk menempatkan iklan di mana teknologi yakin iklan akan berkinerja terbaik beserta kelebihan & Kekurangan.


Iklan otomatis menggantikan dan membangun iklan tingkat halaman. Teknologi pengoptimalan yang dibangun ke dalam unit penayangan iklan akan menganalisis halaman situs web, menemukan penempatan iklan yang potensial, dan mengoptimalkan inventaris media menggunakan pembelajaran mesin untuk menayangkan iklan yang akan tampil terbaik, tulis Karyawan Google Tom Long, manajer teknik AdSense dan Violetta Kalathaki, produk AdSense manajer.

Ini juga memungkinkan penayang memilih jenis iklan untuk ditayangkan, dengan format iklan dan setelan URL yang berbeda. Iklan yang tersedia mencakup iklan teks dan iklan bergambar dan iklan umpan balik seperti iklan bawaan yang disajikan dalam umpan, iklan dalam artikel, konten yang sesuai, iklan tetap, dan iklan vinyet.

Mereka yang menggunakan Accelerate Mobile Pages (AMP) perlu menggunakan iklan AMP Auto, yang saat ini tersedia sebagai Lab AdSense.

Layanan yang sekarang tersedia untuk semua blog, pertama kali muncul dalam beta terbatas awal tahun lalu. Satu tes awal pada bulan September 2017 di situs yang lebih kecil menunjukkan kenaikan rata-rata biaya per klik sekitar 15% pada hari pertama. Kemudian pada hari kedua, "semuanya turun sekitar 20%." Tes lainnya menunjukkan kenaikan pendapatan sekitar 10%, dengan kenaikan pendapatan berkisar antara 5% sampai 15%.

Mereka yang menggunakan unit iklan dapat melacak kinerja iklan Otomatis dengan melihat laporan Format iklan di laman Laporan kinerja. Iklan otomatis ditampilkan dengan label format iklan seperti "Anchor" dan "Vignettes" dalam laporan, menurut Google.

Baca juga dong:

0 Comments

Jika ada pertanyaan ataupun kritik dan saran ,jangan sungkan tulis di komentar ya kak :)

Emoticon