-->

Cara Meningkatkan Penyimpanan di iPhone

Cara Meningkatkan Penyimpanan di Perangkat iOS 


Saat ini kebutuhan kapasitas memori memang sangat diperlukan guna menunjang penggunaan berbagai perangkat smartphone . Dan untuk menyimpan foto favorit disetiap momen yang tercipta tentu juga membutuhkan kapasistas penyimpanan yang besar juga ,tak terlebih lagi bagi yang suka gaming ,atau suka berfoto ria dengan adanya kegiatan tersebut sudah dipastikan dapat menghabiskan kapasitas memori penyimpanan smarphone Android dan tak tertinggal juga perangkat iOS pun yang digadang memiliki storage yang besar pun perlu yang namanya pembersihan ruang .

Namun ,mungkin masih ada sebagian masbrur dan mbaksis yang bingung langkah apa saja yang bisa dilakukan untuk cara membersihkan ruang perangkat iPhone ,dan pada kesempatan kali ini XTKJCrew akan coba memberi pilihan yang mungkin dapat masbrur dan mbaksis gunakan untuk meningkatan penyimpana di perangkat iOS kesayangan masing-masing . Cara ini diberitakan The Verge pada beberapa waktu lalu mengenai memberi ruang tambahan pada iPhone . Dan tanpa pajang lebar kembali kita masuk ketopik masbrur !
.

1.) Menghapus Pesan Kenangan

Tahu gak sih masbrur dan mbaksis ? kalo kita kelamaan menyimpan history chat yang lama itu bisa bikin memori perangkat iOS kalian berkurang loh !

terus gimana ?kan sayang kalo dihapus banyak kenangannya.

tapi tenang masbrur dan mbaksis ,caranya cukup mudah yaitu kalian tinggal aja menyortir pesan-pesan pada beberapa aplikasi pesan instan untuk menambah pesan yang ingin diamankan . dengan begitu sms dari kesayangan aman ruang perangkat pun jadi lebar.

2.) Campakan Aplikasi

Lanjut kelangkah kedua masbrur dan mbaksis Bagaimana Meningkatkan Penyimpanan di Perangkat iPhone, yaitu menyortir dan memilah aplikasi yang penting saja untuk digunakan.

kenapa harus dipilih ?

karna kebanyakan aplikasi yang tidak pernah dipakai itu juga mengakibatkan memori dari perangkat masbrur dan mbaksis termakan . Dan daripada aplikasi gak pernah dipakai mending dihapus aja masbrur supaya perangkat masbrur dapat berjalan  baik dan cepat tentunya .

terus bagaimana cara melihat aplikasi yang makan banyak memori ? perasaan sama aja .


Tau gak sih masbrur dan mbaksis ? di iOS kini telah dilengkapi cara sederhana guna melihat aplikasi mana saja yang paling banyak memakan penyimapan masbrur dan mbaksis. Caranya yaitu buka Setting, lalu kemudian General, dilanjut masuk ke Storage, and iCloud usage, terakhir dibagian Manage Storage. Nah ,dari situ masrbur dan mbaksis dapat lebih jeli memilih aplikasi yang memakan banyak memori.



3.) Manfaatin Magic Phone Cleaner


Selanjutnya langkah ketiga masbrur dan mbaksis , manfaatin aplikasi ini untuk Meningkatkan Penyimpanan iOS dengan Magic Phone Cleaner .

Apa itu Magic Phone Cleaner ? ini merupakan sebuah aplikasi yang dapat digunakan bagi pengguna iOS untuk membersihkan ruang penyimpanan perangkat. Aplikasi tersebut memungkinkan perangkat untuk membersihkan cache aplikasi perangkat (nyolong dari wikipedia ).

Fungsi Aplikasi ini hampir sama seperti aplikasi di Android masbrur dan cara penggunaannya juga cukup mudah dan aplikasi tersebut memiliki fitur penghitung seberapa banyak cache atau sampah yang tidak berguna dan memakan juga memori atau ruang penyimpanan pada perangkat iOS milik masbrur dan mbaksis. Ini mungkin salah satu langkah populer untuk melonggarkan kapasitas penyimanan iOS masbrur .


4.) Buang Cache dan Data yang Tak Diinginkan


Mesikipun XTKJCrew tidak punya iPhone atau perangakat buatan Apple ,admin baca dari website dan blog setempat ,mereka menulis bahwa ketika mengupdate iPhone pada versi terbaru, terkadang update  yang telah berhasil terunduh dan terpasang pada perangkat otomatis mengambil tempat penyimpanan yang cukup banyak.loh masbrur dan mbaksis !. Dan cara yang saya baca, masbrur dan mbaksis dapat menggunakan aplikasi bernama Battery Doctor yang konon katanya dapat mencampakan apapun yang tidak disukai masbrur dan mbaksis (wkwkwkw).

Baca lainnya juga masbrur ;

Dan demikian masbrur dan mbaksis tulisan gado-gado saya tentang cara meningkatan penyimpanan di Perangkat iOS semoga apa yang saya bagikan dapat bermanfaat untuk masbrur dan mbaksis sekalian. Apabila ada pertanyaan silakan ketik komentar di kolom disquss . Dan akhir kata saya ucapkan Terima Kasih ,Wassalamualaikum wr.wb.

Baca juga dong:

0 Comments

Jika ada pertanyaan ataupun kritik dan saran ,jangan sungkan tulis di komentar ya kak :)

Emoticon